Popular Posts

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

About

Mengenai Saya

Foto saya
Bijaksana, baik hati, sederhana, dan terkadang humoris

Pengikut

Senin, 28 Maret 2011







Banyak orang terdekatku berkata...
Bahwa aku bukan tipe romantis
Bahkan aku terlihat beraura dingin
Dan romantisnya itu hanya dalam hatinya saja...
Namun sahabat sejatiku berkata...
Di setiap gerak gayaku penuh syair
Ketika kumengibaskan rambut...
Banyak puisi yang melayang-layang di udara
Ketika kulangkahkan kaki...
Untaian sejuta puisi mengintai dari belakang
Bahkan ketika kuberkata...
Kata puitis nan indah bertaburan dari bibirku...
Seperti itulah mereka berkata apa adanya terhadapku...




Yang anehnya...
Aku sendiri tak bisa menilai hal itu
Bahkan kumerasa biasa-biasa saja
Selayaknya orang lain pada umumnya
Tapi, terkadang kumerasakan sesuatu...
Kadang kumerasa banyak kata dalam hati
Namun hal itu, sulit untuk kuungkapkan
Mungkin saja, aku orangnya pendiam
Akan tetapi, mungkin saja kata mereka ada benarnya
Dan biasanya orang lainlah yang pandai menilai seseorang...
Namun ku tak pernah memperdulikannya
Benar ataupun tidak bagiku tak masalah
Yang terpenting ku suka jadi diri sendiri...




Bahkan kadang pula banyak yang lain berkata...
Bahwa aku bagai sang penulis
Bahwa aku bagai sang pujangga
Bahwa aku bagai sang penyair kondang
Bahwa aku bagai sang penyair ternama
Bahwa aku bagai sang penyair terkenal
Padahal hal itu semua tidak benar...
Kalau pun demikian...
Semua hal itu hanya sekedar suka
Semua hal itu hanya sebatas hobi
Dan semua hal itu hanya sekedar dan sebatas
Tidak lebih dari itu...




Namun apapun alasannya...
Kuhargai setiap pendapat dan pernyataan orang
Kuhargai setiap kata-kata dan kalimat orang...
Tiada sedikitpun kumerasa terganggu dengan hal itu
Dan hal itu kuanggap suatu yang wajar...
Semua orang boleh ungkapkan apa saja
Semua orang boleh menilaiku apa saja
Sesuai dengan pemikiran masing-masing
Yang terpenting dalam hal itu tidak melampaui batas...



^___^

0 komentar: